Friday, December 7, 2018

Malaysia mengatakan Gala, apel Granny Smith aman untuk dikonsumsi setelah menakut-nakuti media sosial

Malaysia mengatakan Gala, apel Granny Smith aman untuk dikonsumsi setelah menakut-nakuti media sosial-, Pihak berwenang Malaysia mengklarifikasi pada hari Rabu (24 Januari) bahwa dua merek apel Amerika yang dilarang untuk kontaminasi bakteri pada tahun 2015 sekarang aman untuk dikonsumsi, menghantam laporan yang beredar di media sosial dan aplikasi olahpesan ponsel.

Malaysia mengatakan Gala, apel Granny Smith aman untuk dik

Malaysia mengatakan Gala, apel Granny Smith aman untuk dikonsumsi setelah menakut-nakuti media sosial

Direktur Jenderal Departemen Kesehatan Noor Hisham Abdullah mengatakan kepada The Straits Times bahwa artikel tentang pelarangan apel hijau Gala merah dan Granny Smith dari California karena kontaminasi dengan Listeria monocytogenes, bakteri yang menyebabkan listeriosis, adalah "kabar lama yang disirkulasikan ulang".

"Tidak ada masalah sekarang," katanya dalam menanggapi apakah buah-buahan telah diberikan lampu hijau.

Konsumsi makanan yang tercemar dengan bakteri dapat menyebabkan demam tinggi, sakit kepala parah, kekakuan leher, mual, dan, dalam kasus yang parah, kematian. Bagi ibu hamil, infeksi dapat menyebabkan keguguran atau kelahiran mati. Gejala biasanya mulai tiga hingga 70 hari setelah mengonsumsi makanan tercemar. Listeriosis diobati dengan antibiotik.

Pada bulan Januari 2015, Malaysia, Thailand, dan Filipina menangkap atau menarik apel dari pengiriman tahun 2014. Batch yang terpengaruh diproduksi oleh Bidart Bros yang berbasis di California tidak diimpor ke Singapura, menurut Agri-Food and Veterinary Authority of Singapore.

Apel karamel yang dikemas dari batch buah berada di pusat wabah listeria yang mengakibatkan beberapa kematian di AS pada tahun 2014.

Apel yang terkena dijual dengan nama Big Big dan Granny Best, tetapi perusahaan mengatakan mereka bisa dijual dengan nama merek lain, atau tanpa nama.


by : sehatituindah12.blogspot.com 

Malaysia mengatakan Gala, apel Granny Smith aman untuk dikonsumsi setelah menakut-nakuti media sosial

0 comments:

Post a Comment