Friday, December 7, 2018

Malaysia melarang impor Gala, apel Granny Smith dari AS

Malaysia melarang impor Gala, apel Granny Smith dari AS-, Malaysia telah menghentikan impor dua merek apel dari California karena kekhawatiran bahwa mereka bisa tercemar bakteri Listeriosis, lapor media Malaysia.


Malaysia melarang impor Gala, apel Granny Smith dari AS

Menteri Pertanian Ismail Sabri Yaakob mengatakan kementerian telah menerima pemberitahuan dari pihak berwenang AS bahwa apel merah Gala dan apel hijau Granny Smith dari California diduga terkontaminasi dengan bakteri, dilaporkan New Straits Times.

"Kementerian akan menghentikan impor apel yang terkena dampak sementara Kementerian Kesehatan akan memeriksa yang sudah ada di pasar lokal," katanya, Sabtu. Dia menambahkan bahwa kementeriannya tidak memiliki yurisdiksi untuk mengingat apel yang sudah ada di Malaysia karena ini melibatkan nutrisi makanan, yang diatur oleh Kementerian Kesehatan.

Kementerian Kesehatan Malaysia mengatakan telah melakukan tes pada apel dari Bidart Bros yang berbasis di California di semua titik masuk di Malaysia. Direktur jenderal kementerian itu Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan kementerian telah mengidentifikasi dua importir apel di Malaysia, dan telah mengarahkan mereka untuk mengingat apel.

Konsumsi makanan yang tercemar dengan bakteri dapat menyebabkan demam tinggi, sakit kepala berat, kekakuan leher, mual dan dalam kasus yang parah, kematian.

Agri-Food and Veterinary Authority of Singapore mengatakan kepada Zaobao dalam komentar yang diterbitkan pada hari Minggu bahwa Singapura tidak mengimpor kumpulan apel yang terkena dampak dari AS.

Di Thailand, pemerintah setempat telah menyita pengiriman apel AS dari panen 2014, dan pejabat kesehatan memeriksa pengiriman di pos pemeriksaan pengiriman pertanian di negara itu, Bangkok Post melaporkan. Filipina, juga, telah mengeluarkan penasehat mengingat apel Gala dan Granny Smith impor dari AS, dilaporkan kantor berita Xinhua.

Seputar Info : 

Untuk anda yang sedang menderita gangguan pada mata,, di sini kami mempunyai solusinya untuk membantu mengobati gangguan mata yang  derita ,, yaitu dengan mengonsumsi Walatra sehat mata, telah terbukti mampu membantu mengoabti gangguan mata yang anda derita..sekian dan terimakasih

0 comments:

Post a Comment