Thursday, January 10, 2019

Manfaat Buah Kiwi Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Buah  Kiwi Yang Harus Anda Ketahui


Manfaat Buah  Kiwi Yang Harus Anda Ketahui-, Manfaat Buah kiwi sangat melimpah dan sangat baik bagi kesehatan. Buah kiwi disebut berasal dari China, dan dari sana mulai dibudidayakan buah ini. Buah kiwi berbentuk bulat yang agak melonjong, dengan kulit berwarna kecoklatan dan daging buah hijau segar. Buah kiwi termasuk ke dalam buah seperti anggur yang bertekstur lembut dan banyak air.

Manfaat Buah  Kiwi Yang Harus Anda Ketahui
Manfaat Buah  Kiwi Yang Harus Anda Ketahui

Kandungan vitamin C menjadi andalan buah ini membantu kesehatan tubuh. Untuk lebih lengkapnya tentang manfaat buah kiwi akan kita bahas pada artikel ini.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Buah kiwi cukup baik kalori, sebanding dengan buah anggur. 100 g kiwi berry mengandung 61 kalori. Meskipun demikian, ia memiliki banyak antioksidan, mineral, vitamin, dan serat kesehatan.
Sumber serat makanan larut yang baik (3,8 g per 100 g buah ATAU 10% dari RDA), yang mencapnya sebagai pencahar massal yang baik. Serat makanan membantu melindungi mukosa usus besar dengan mengurangi waktu paparan racun dan juga mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.

Buah ini merupakan sumber antioksidan vitamin C yang sangat baik; menyediakan sekitar 154% DRI (asupan yang direkomendasikan setiap hari). Konsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan ketahanan terhadap agen infeksius dan mengais radikal bebas berbahaya.

Buah kiwi mengandung vitamin-A, vitamin-E, vitamin-K dan antioksidan flavonoid yang sangat sehat seperti β-karoten, lutein, dan xantin. Vitamin-K memiliki peran potensial dalam membangun massa tulang dengan mempromosikan aktivitas osteoblastik di tulang. Ini juga telah membuat peran pada pasien penyakit Alzheimer dengan membatasi kerusakan neuron di otak. Kekuatan antioksidan total yang diukur mengenai kapasitas serapan radikal oksigen (ORAC) buah kiwi (emas, mentah) adalah 1210 μmol TE / 100 g.

Studi penelitian menunjukkan bahwa zat kimia tertentu dalam fungsi kiwi berfungsi sebagai fungsi pengencer darah yang serupa dengan aspirin; Dengan demikian, ini membantu mencegah pembentukan gumpalan di dalam pembuluh darah dan melindungi mereka dari risiko serangan jantung dan stroke.

Benih buah kiwi merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik. Studi penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan kaya asam lemak omega-3 dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner, stroke, dan membantu mencegah perkembangan ADHD, autisme, dan gangguan perkembangan lainnya pada anak-anak.

Buah kiwi segar adalah sumber elektrolit “potasium” sehat yang sehat. 100 g mengandung 312 mg atau 7% kadar elektrolit yang direkomendasikan setiap hari. Kalium merupakan komponen penting cairan sel dan tubuh yang membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah dengan melawan efek malefic natrium.

Buah ini juga mengandung mineral dalam jumlah baik seperti mangan, besi, dan magnesium. Mangan yang digunakan dalam tubuh manusia sebagai co-factor untuk enzim antioksidan kuat, superoxide dismutase. Magnesium adalah mineral penguat tulang yang penting seperti kalsium. Baca Juga Walatra Sehat Mata Softgel 



2 comments:


  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete