Monday, December 10, 2018

Cheap & Good: Highlight of Nyonya Chendol at Bukit Timah Food Centre is the pandan jelly

Cheap & Good: Highlight of Nyonya Chendol at Bukit Timah Food Centre is the pandan jelly

Cheap & Good: Highlight of Nyonya Chendol at Bukit Timah Food Centre is the pandan jelly

Minggu lalu ada kegelisahan setelah CNN merilis daftar 50 makanan penutup terbaik dunia.

Dia mengatakan bahwa chendol versi Singapura, dengan tambahan satu sendok kacang merah manis, "sangat menarik" - menghidupkan kembali debat besar tentang makanan jalanan di antara foodies di sini dan melalui jalan lintas.

Negara mana yang terbaik? Dari mana asalnya? Singapura tidak menggunakan gula melaka dari Malaysia?


Perang kata-kata yang penuh gairah segera meledak secara daring. Dan anak laki-laki, banyak yang harus dikatakan tentang chendol dan apa yang diwakilinya. Makanan tentu memiliki cara membangkitkan kebanggaan nasionalistis.

Semua obrolan tentang chendol (hanya pergi di Twitter atau Facebook dan lihat di # topol) dan gulir melalui gambar makanan penutup membuat saya ingin mangkuk dingin beku pada hari yang panas minggu lalu.

Aku mendapati diriku meneteskan air liur karena memikirkan semangkuk chendol dengan es yang dihancurkan — campuran yang tak tertahankan dari sirup gula lengkung dengan santan dan cacing hijau seperti jelly yang merangkak ke tenggorokanku.

Ada beberapa versi chendol yang cukup bagus di sini jika Anda membutuhkan perbaikan.

NYONYA CHENDOL
Di mana: 02-147 Bukit Timah Market & Food Centre, 51 Upper Bukit Timah Road

Buka: dari pukul 10:30 hingga sekitar 20:30, atau jika terjual habis, setiap hari.

Evaluasi: 3,5 dari 5 bintang

Bahkan, rekan saya Yeoh Wee Teck dari The New Paper telah menyusun daftar tempat untuk chendol yang bagus di Singapura.

Saya punya satu lagi untuk ditambahkan: Nyonya Chendol, yang memiliki beberapa outlet di seluruh pulau, dari Redhill ke Old Airport Road ke Whampoa Drive.

Gerai Pasar & Pusat Makanan Bukit Timah adalah yang paling dekat dengan rumah saya dan inilah outlet yang akan saya coba.

Toko khusus hanya melayani chendol. Biaya chendol normal $ 1,50. Anda juga dapat memiliki chendol dengan kacang merah ($ 2), jagung manis ($ 2) atau XO durian ($ 3).

Es yang sudah hancur dikompres dalam gundukan dan kemudian ditaburi dengan santan yang kaya, bola cokelat melaka berwarna coklat kental yang cerah dan disajikan dengan pandan verba pandan hijau.

Tetap pada aslinya jika Anda seorang purist, tapi saya suka chendol saya dengan kacang merah. Dalam cengkeraman ini, kacang merah besar lembut tetapi masih memiliki gigitan. Mereka tidak dihancurkan dalam adonan seperti di beberapa kios.

The pandan jelly adalah sorotan di sini - garis-garis halus dengan aroma dan rasa yang kuat. Tidak ada yang artifisial dalam hal ini.

Begitu es mulai mencair, makanan penutup menjadi sangat manis. Ada juga sedikit rasa asin dalam chendol ini yang membantu memotong kekayaan.

Kami mencoba merangkul berbagai versi makanan jalanan ini di Asia Tenggara.

Tidak perlu bertarung siapa yang terbaik atau siapa yang melakukannya lebih dulu. bersenang-senang

Ikuti Rebecca Lynne Tan di Twitter @STrebeccatan


BEKERJA UNTUK MAKANAN UNTUK REVIEW DAN RESEP YANG LEBIH BANYAK

0 comments:

Post a Comment